Home » , » KHASIAT ASMAUL HUSNA

KHASIAT ASMAUL HUSNA

Written By Unknown on Rabu, 03 Desember 2014 | 21.58





Asmaul Husna adalah Nama-nama Allah yang terbaik dan yang Agung,yang sesuai dengan sifat-sifat Allah,yang jumlahnya ada 99 nama.
Berdasarkan Firman Allah swt. dan Hadist:

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا  

Artinya: Allah mempunyai Asmaul Husna) maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna itu.

Disebut dalam Hadist:

إِنَّ لِلَّهِ تِسْعَةً وَتِسْعِينَ اسْمًا ، مِائَةً إِلا وَاحِدَةً ، مَنْ أَحْصَاهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ 

Artinya:Bahwasanya Allah mempunyai 99 nama,yakni seratus kurang satu.Barang siapa menghafalnya (menyebut diluar kepala) niscaya akan dimasukkan kedalam surga.

(HR.Imam Bukhary) 


Berdasarkan Ayat Al-Qur'an dan Hadist diatas,pada prinsipnya kita diperintahkan untuk berdo'a kepada Allah tidak hanya dengan lafazd Jalalah (ALLAAH) atau yang disebut Ismudz Dzat saja.Tetapi kita diperintahkan kita berdo'a kepada Allah dan berdzikir kepada-Nya,juga diperbolehkan dengan menyebut atau menggunakan Nama-nama Allah yang sesuai dengan sifat-sifat -Nya yang jumlahnya 99 Nama yaitu Asmaul Husna.

Adapun Khasiat-khasiat Asmaul Husna itu diantaranya:

1. ALLAH = Tuhan
    Lafazd asma ini disebut juga lafazd Jalalah,dan juga disebut Ismuzd Dzat yakni Dzat yang                   menciptakan langit,bumi,dan seisinya termasuk kita umat manusia.
    Khasiat : Jika kita mau membaca "YA ALLAAH" sebanyak 5000x setiap malam sebulan lamanya     dengan hati yang khusu' dan tadlarru' lagi merendah kepada Allah,maka insyaAllah apa yang kita       inginkan akan terkabul dan berhasil.

2 .AR RAHMAAN = Yang Maha Pemurah
    Khasiatnya: Apabila kita mau berdzikir membaca "YAA RAHMAAN" sebanyak 500x setiap               seusai sholat lima waktu maka insyaAllah hati kita akan terang dan hilanglah sifat pelupa serta           sifat gugup dengan ijin Allah.

3. ARROHIM = Yang Maha Penyayang 
    Khasiatnya: kalau kita membaca lafazd "YA ROHIM" sebanyak 100x setiap hari,insyaAllah siapa yang melihat kita akan timbul rasa kasih sayang kepada kita dengan seijin Allah.

4. AL-MALIKU = Yang Maha Merajai
    Khasiatnya:  apabila kita membaca "YA MALIIK" sebanyak 121x setiap pagi atau setelah matahari tergelincir,maka insyaAllah pada suatu ketika kita akan menjadi kaya dengan ijin Allah.Namun kita harus tetap rajin bekerja dan berusaha mencari rezeki.

5. AL-QUDDUUS = Yang Maha Suci
    Khasiatnya: kalau kita membaca  lafadz "YAA QUDDUUS" sebanyak 100x setiap hari sesudah         matahari tergelincir maka insyaAllah hati kita berhasil dan suci dari rasa sombong,rakus,dengki,iri     hati,dendam .

6. AL -SALAAM = Yang memberi Keselamatan
   khasiatnya: membaca sebanyak136x setiap hari ,insyaAllah penyakit yang kita derita akan sembuh.

7. AL-MU'MIN = Yang Memelihara
   Khasiatnya: membaca 136x ,insyaAllah diri kita ,keluarga ,dan harta benda kita aman dari                  gangguan.

8,AL-MUHAIMIN = Yang Memelihara
   Khasiatnya: membaca 100x setiap selesai mandi dan mau berpakaian,insyaAllah lahir batin kita          menjadi bersih dan terang. Dan bila membaca 145x setiap sholat isya',insyaAllah dalam menghafal    tak akan lupa.

9.AL-AZIIZ = Yang Mengalahkan
   Khasiatnya: membaca 40x selama 40 hari sesudah sholat shubuh,insyaallah dapat menjadi mulia        dan kaya dengan pertolongan Allah.

10.ALJABBAAR = Yang Maha Perkasa
    Khasiatnya: membaca 226x pagi dan sore tiap hari,insyaAllah musuh-musuh kita takkan                     berdaya,dengan pertolongan Allah.

11.ALMUTAKABBIR = Yang Mempunyai Kebesaran
    Khasiatnya: membaca 662x,insyaAllah musuh-musuh akan tunduk.Dan jika membacanya sebelum     berhubungan intim dengan istri,insyaAllah akan menjadi anak dan yang sholih,

12.AL KHOOLIQ = Yang Menciptakan
    Khasiatnya:-sholat sunnah 2 rakaat lalu membaca 5000x ,insyaAllah barang kita yang hilang akan                            cepat ketemu.
                       -membaca 5000x insyaAllah kekasih,anak istri yang minggat akan kembali.
                       -membaca 731x insyaAllah orang yang bodoh,lamban dan bandel akan terang hatinya.

13.AL-BAARI = Yang Melepaskkan
    Khasiatnya:membaca 100x insyaAllah kita yang dalam keadaan sulit atau sakit akan sembuh.

14.AL-MUSHOWWIRU = Yang Menciptakan Rupa makhluk
     Khasiatnya:-membaca336x setiap hari insyaAllah segala macam usaha akan lancar.
                        -Suruh istri puasa 7 hari berturut-turut dimulai hari ahad sampai sabtu  dan sebelum                               berbuka puasa baca 21x pada air dingin dan suruh minum.InsyaAllah setelah lama                               berkeluarga belum punya anak,dengan pertolongan Allah segera punya anak.Untuk                             suami puasa 3 hari dan sebelum buka puasa baca 21x dan seterusnya seperti sang istri                           lakukan.Dan sebelum berhubungan intim dengan istri,baca 10x.

15.Al GHAFFAAR = Yang Maha Pengampun
    Khasiatnya: baca 100x dikala di masjid menuggu sholat jum'at ,insyaAllah segala macam dosa           terdahulu akan diampuni.
                     
 


Kiranya cukup lima dulu Asmaul Husna kali ini,nanti kita sambung..
*semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda

 
Copyright © 2017. PREKETEX - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger